Copyright © Fresh Mind, Fresh Idea
Design by Dzignine
Rabu, 08 Agustus 2012

Kepala Mumet? Hati Galau? Nyali Ciut? ACTION!



Pernah ngerasa legaaa, puaasss, dan seneng ngga ketulungan pas lu berhasil ngelakuin sesuatu??

Itu yang gua alamin sore ini.

Gua berhasil bikin tombol share ke twitter & facebook ke dalem blog gua dooonnnggg. Yihaaaa… 



Gua harus merayakan prestasi yang gemilang ini ke kalian. Karena ini prestasi yang sangaat, yang sangaaat, …..*terbata-bata*…yang sangaaaatt...*mata berkaca-kaca*… sangat membanggakan untuk sayaaaahh.

Eh..eh.. ga gampang bikin tombol share twitter & facebook ke blog untuk orang awam gua.  Susaah,lho! Eh, susaaah, lhoo! Ga gampang, lhoooo…. :p

Awalnya, gua download template blogger gratisan dari google karena gua merasa desain template default  di blogger biasa-biasa aja. Gua juga pengen 'percantik' blog gua.

Akhirnya gua nemu template blogger 'Desk-Mess'. Dari situs apa gua lupa. Ketik aja nama template tadi di mbah google. Pokoknya sama kaya desain blog ini,deh.

Setelah gua upload untuk jadi desain template blog gua, pas gua pratinjau, waaah ga ada logo twitter sama facebooknya nih dibawah postingan. Ga bisa pamer tulisan nih pikir gua.

Secara gitu kan, namanya juga nge-blog pasti pengen eksis dong. Pengen tulisan atau karyanya diliat orang seantero jagat. Pokoknya biar keren deh. Biar terkenal blog sama blogger-nya. Kan jadinya ribet, ya kan, ya dong, ya kaaan kalo ga bisa di share ke twitter atau Facebook. Beteee....


Setelah kotak-katik, komat-kamit, nemu juga akhirnya cara untuk bikin tombol twitter & facebook dibawah postingan blog.

Ternyata gampang kok caranya, lu juga pasti bisa. Gini nih caranya,

- Gua masuk ke situs www.addthis.com 
- Setelah itu gua klik 'Get The Code for your site'. Terus muncul deh jenis-jenis tombol sosial media yang ada. Lu tinggal pilih mana yang lu suka.



- Di sebelah kanan ada kotak yang isinya kode-kode html. Itu kode html jenis tombol yang lu pilih. lu copy semuanya deh kode itu.

-Masuk ke 'edit HTML' desain template blog lu
- Pencet ctrl+f, trus muncul kotak 'Find' di kiri bawah.

- Lu ketik, "data:post.body". Itu bakal langsung arahin lu ke letak script "data:post.body". Biar lebih cepet nyarinya.

- Lu paste kode yang lu copy tadi di bawah "data:post.body"
- Save deeeh!

dan, taraaaaaaa....! tombol twitter & facebook udah adaaaa....

Jangan lupa di pratinjau dulu saat baru paste kode tadi sebelum disave. Ini buat jaga-jaga kali aja ada kesalahan atau error.

Gampaaang, kaaaannnn? kereeenn kaaannn? buat newbie gampang dipraktekin laaah...

Padahal siang tadi, kepala gua lagi mumet, hati lagi galau. :p Iseng aja padahal kotak-katik blog. Karena iseng-iseng, kecerianku kembalii lagiii... hooreeeee..... LoL

Makanya, kalo lagi mumet atau galau jangan jadi ciut & ga semangat.Action!

Ngelakuin sesuatu yang bermanfaat & menyenangkan. Trus, bagi-bagi ilmunya ke orang lain.

Kata Nabi, sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. Lagian kalo kita berbagi ilmu, justru ilmu kita makin banyak. Bukan begitu bukan? :D


Cobain deh. (cobain? emang sirup dicobain)

Okeh kalo begituuuu, saya Uke Sedjati, pamit munduuurr dan sampaai jumpaaaaaaa....

:p


Twitter: @zulharmansyah
Facebook : Zulharmansyah Wahyu
email : ukesedjati@yahoo.com


0 komentar:

Posting Komentar