Copyright © Fresh Mind, Fresh Idea
Design by Dzignine
Selasa, 07 Agustus 2012

INTRO - PEK - SI


Kenapa ya kita sering kali lebih mikirin kejelekan orang lain tapi ga mau instropeksi diri kejelekan diri kita kaya gimana? Apa kita sekarang mengidap penyakit ‘egois akut’? Saking parahnya kita berasyik-masyuk ke kehidupan orang lain sampe-sampe diri kita ga dipikirin.

Kita ngomongin anak tetangga yang bandelnya fenomenal, emang anak kita sendiri ngga bandel?

Kita suudzon kalo temen kita ng’gosipin kita, tapi kita sendiri nge’gosip sama orang lain kalo ‘katanya’ temen kita tadi gosipin kita.

Kita benci sama rekan kerja, trus abis-abisan kita omongin kebencian kita itu ke orang lain, yang akhirnya buat orang lain jadi ikutan ngebenci rekan kerja kita tadi. Padahal rekan kerja itu ga pernah jahatin kita. Tapi giliran ketemu sama rekan kerja yang kita benci, kita bersikap seolah ga ada masalah dan bersahabat. Padahal, udah abis tuh orang kita omongin di belakang.

Sering banget nih sikap-sikap kaya gini ada disekeliling kita. Bahkan, kadang ‘pemeran utamanya’ kita sendiri.

Hmm..selain penyakit ‘egois akut, kita juga ngidap penyakit munafik stadium 5. Kita ga jujur dengan dengan keburukan diri kita sendiri. Jadinya buang-buang tenaga ngurusin kejelekan orang lain. 

Kenapa kita harus cape-cape ngurusin orang? ngga ada untungnya padahal buat kita. Padahal tuh orang juga ngga mikirin kita,kan? Oh, Tuhan Yang Maha Dokter sembuhin kami segera!

Yang mesti diperbuat, dan itu segera, kita mendamaikan jiwa kita kepada Tuhan Yang Maha Penyayang dan berkawan dengan kebaikan diri kita sendiri.

Mending perbanyak ilmu yuk. Ga usah ribet mikirin orang lah. Cape!


0 komentar:

Posting Komentar